SELAMAT DATANG DI SMAN 1 TELUK KUANTAN

SEKAPUR SIRIH

SimBale:


juhernaidy

SEKAPUR SIRIH


Assalamualaikum Wr. Wb.

Selamat datang di Blogpot SMAN 1 Teluk Kuantan Kab.Kuantan Singingi-Riau. Blogspot ini kami buat sebagai wujud kepedulian terhadap almamater yang ingin mengetahui perkembangan SMAN 1 dan juga sebagai wujud komitmen kami terhadap kepedulian teknologi informasi dalam dunia pendidikan malalui internet. Melalui Blogspot ini kami juga akan memberikan informasi-informasi sekitar sekolah, tenaga pendidik, siswa, prestasi dan fasilitas yang tersedia di SMAN 1 Teluk Kuantan . Sejalan dengan peranan meningkatnya teknologi informasi dalam dunia pendidikan maka pengelolaan dan pembelajaran di sekolah dengan dukungan teknologi sangat penting dilakukan. Hal ini dikarenakan pada kurikulum 2013 yang berbasis pada kompetensi. Disitu sudah dicanangkan sistem pembelajaran teknologi informasi dalam program intra kurikuler dan hal ini harus dilaksanakan setiap sekolah.


Wassalamualikum Wr. Wb.


Kepala Sekolah SMAN 1 Teluk Kuantan




SAPRIANTO ELDI,S.Pd.I
NIP.197612172009031001

Rabu, 17 September 2014

DUA SISWI SMA NEGERI 1 TELUK KUANTAN WAKILI RIAU

DUA SISWI SMA NEGERI 1 TELUK KUANTAN WAKILI RIAU
PADA PON REMAJA NASIONAL
               Teluk Kuantan (RP )-  Mengawali Tahun pembelajaran 2014/2015 sejumlah prestasi prestisius diraih oleh peserta  didik SMA Negeri 1 Teluk Kuantan, prestasi-prestasi tersebut antara lain ;  terseleksinya  2 (dua) orang pebasket putri kita yang saat ini telah berada di Jakarta untuk memperkuat tim  Basket Riau pada  Kejuaraan Nasional  (Kejurnas)  bola basket remaja kelompok umur 16 tahun yang pelaksanaannya telah dimulai  sejak tanggal 11 s.d 22 september 2014. Kedua orang siswi SMA Negeri 1 Teluk Kuantan itu adalah  atas nama Yolanda Erika   dan Ratih Sutri, keduanya adalah  siswi kelas  X MIA,perjuangan mereka tidak cukup samapai disitu  dan setelah itu kedua orang pemain ini akan memperkuat Riau pada ajang PON Remaja Nasional  yang akan diselenggarakan di Surabaya pada bulan desember 2014 yang akan datang. Tidak hanya itu 1 orang pemain sepak bola kita yang juga Kapten Kesebelasan SMA Negeri 1 Teluk Kuantan atas nama Alfin Wijaya siswa kelas XI MIA juga terpilih  sebagai salah seorang  pemain  sepak bola Remaja Riau untuk berlaga pada ajang yang sama.
             Kepala SMA Negeri 1 Teluk Kuantan Ergusneti, S.Pd didampingi Wakasek bidang Kurikulum Rohandi, S.Pd.MM, wakasek bidang Humas Amrizal Ahmad, S.Pd mengatakan bangga dan senang dengan raihan prestasi anak didiknya didua cabang olahraga ini. Karena prestasi yang dicapai ini bukanlah sesuatu yang mudah untuk diperoleh, tentunya berbagai pertimbangan dan penilaian diberikan oleh panitia sehingga anak didik kita bisa lolos dan lulus pada seleksi yang amat membanggakan  ini.
            Sementara itu di sisi lain kata Ergusneti, Tim sepak bola  SMA Negeri 1 Teluk Kuantan mendapat tiket  untuk mengikuti  ajang bergengsi  di dunia persepak bolaan antar pelajar Liga Pendidikan Indonesia  ( LPI) ke tingkat Provinsi Riau. Setelah melakukan laga final Tim SMA Negeri 1 Teluk Kuantan bertemu tim tangguh SMK Negeri 2 Teluk kuantan dengan  drama adu penalti  belum lama ini di lapangan Limuno Teluk Kuantan. Pada durasi waktu normal 2 kali 35 menit skor imbang 1- 1,  sehingga pertandingan harus diakhiri dengan drama  adu penalti. Adu penalti yang sangat menegangkan ini Kesebelasan  SMA Negeri 1 Teluk Kuantan akhirnya unggul terhadap Tim SMK Negeri 2 Teluk Kuantan  dengan skor tipis 3-2. Sehingga dengan kemenangan ini  Kesebelasan SMA Negeri 1 Teluk Kuantan berhak mewakili  pelajar Kuantan Singingi untuk mengikuti liga yang sama pada tingkat Provinsi Riau minggu  depan di Pekan Baru.
              Ergusneti merasa bangga dan bahagia dengan raihan prestasi dibidang sepak bola ini. Karena setakat ini SMA Negeri 1 Teluk Kuantan  yang selalu Berjaya diajang Basket, akan tetapi sekarang kita bisa  membuktikan  diri bahwa anak didik kita ternyata juga bisa  mengukir prestasi dibidang sepak bola. Saat ini kata Neti Tim sepak bola kita dengan jumlah personel 18 orang ini, sedang melakukan latihan secara intensif dibawah asuhan pelatih Noparlin, S.Pd yang juga guru Olah Raga disekolah kita.Kita akan mempersiapkan pemain dengan materi latihan yang cukup ketat agar nantinya pada ajang laga di Tingkat Provinsi Riau  nantinya tim kita bisa memberikan yang terbaik  untuk dipersembahkan pada kabupaten kuantan singingi.(JN) 

0 comments:

Posting Komentar