SELAMAT DATANG DI SMAN 1 TELUK KUANTAN

SEKAPUR SIRIH

SimBale:


juhernaidy

SEKAPUR SIRIH


Assalamualaikum Wr. Wb.

Selamat datang di Blogpot SMAN 1 Teluk Kuantan Kab.Kuantan Singingi-Riau. Blogspot ini kami buat sebagai wujud kepedulian terhadap almamater yang ingin mengetahui perkembangan SMAN 1 dan juga sebagai wujud komitmen kami terhadap kepedulian teknologi informasi dalam dunia pendidikan malalui internet. Melalui Blogspot ini kami juga akan memberikan informasi-informasi sekitar sekolah, tenaga pendidik, siswa, prestasi dan fasilitas yang tersedia di SMAN 1 Teluk Kuantan . Sejalan dengan peranan meningkatnya teknologi informasi dalam dunia pendidikan maka pengelolaan dan pembelajaran di sekolah dengan dukungan teknologi sangat penting dilakukan. Hal ini dikarenakan pada kurikulum 2013 yang berbasis pada kompetensi. Disitu sudah dicanangkan sistem pembelajaran teknologi informasi dalam program intra kurikuler dan hal ini harus dilaksanakan setiap sekolah.


Wassalamualikum Wr. Wb.


Kepala Sekolah SMAN 1 Teluk Kuantan




SAPRIANTO ELDI,S.Pd.I
NIP.197612172009031001

Jumat, 07 Juni 2013

SMANSA TELUK KUANTAN RAYAKAN PERINGATAN ISRA’ MI’RAJ 1434 H




Nuansa peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad Saw di SMA Negeri 1 Teluk Kuantan begitu terasa meriah, pasalnya acara ini juga disemarakkan dengan Khatam Al-Quran.
"Peringatan Isra Mi’raj digelar yang diawali  dengan acara pawai akbar sekitar  Kota Teluk Kuantan, yang diikuti oleh seluruh Sivitas pendidikan SMA Negeri 1 Teluk Kuantan dimulai dari Guru,Staf dan seluruh siswa/siswi dengan mengenakan busana putih-putih seperti layaknya pakaian Jemaah Haji.
Ergusneti selaku Kepala Sekolah  dalam sambutannya pada acara peringatan Isra' Mi'raj di sekolahnya  digelar Jum’at pagi  (6/6).
Menurut Ergusneti, peringatan Isra' Mi’raj ini ini menjadi momen untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT,  Selain itu menjadi ajang silaturahmi antar siswa dan Guru.
 Sementara itu  penceramah Isra' Mi’raj yang juga Guru Agama dari  SMA N Pintar Teluk Kuantan, Ustaz Fitra,SHi mengatakan, peringatan Isra Mi’raj mengandung makna yang dalam khususnya dalam hal perintah shalat lima waktu.
Tentunya  dengan Peringatan ini diharapkan semakin meningkatkan keimanan kita  kepada Allah Swt yaitu dengan menegakkan Shalat lima waktu sehari semalam  dan meningkatkan rasa  ukhuwah Islamiah antara sesama umat Islam umumnya, dan keluarga besar SMA Negeri 1 Teluk Kuantan, khususnya.

0 comments:

Posting Komentar