SELAMAT DATANG DI SMAN 1 TELUK KUANTAN

SEKAPUR SIRIH

SimBale:


juhernaidy

SEKAPUR SIRIH


Assalamualaikum Wr. Wb.

Selamat datang di Blogpot SMAN 1 Teluk Kuantan Kab.Kuantan Singingi-Riau. Blogspot ini kami buat sebagai wujud kepedulian terhadap almamater yang ingin mengetahui perkembangan SMAN 1 dan juga sebagai wujud komitmen kami terhadap kepedulian teknologi informasi dalam dunia pendidikan malalui internet. Melalui Blogspot ini kami juga akan memberikan informasi-informasi sekitar sekolah, tenaga pendidik, siswa, prestasi dan fasilitas yang tersedia di SMAN 1 Teluk Kuantan . Sejalan dengan peranan meningkatnya teknologi informasi dalam dunia pendidikan maka pengelolaan dan pembelajaran di sekolah dengan dukungan teknologi sangat penting dilakukan. Hal ini dikarenakan pada kurikulum 2013 yang berbasis pada kompetensi. Disitu sudah dicanangkan sistem pembelajaran teknologi informasi dalam program intra kurikuler dan hal ini harus dilaksanakan setiap sekolah.


Wassalamualikum Wr. Wb.


Kepala Sekolah SMAN 1 Teluk Kuantan




SAPRIANTO ELDI,S.Pd.I
NIP.197612172009031001

Sabtu, 01 Juni 2013

SMA NEGERI 1 TELUK KUANTAN TERDEPAN


 
SMANSA(01/06): Tahun Pembelajaran 2012/2013 akan segera berakhir, dan akhir tahun pembelajaran ini harus dijadikan  sebagai alat evaluasi  dari seluruh kegiatan yang telah dilaksanakan, mana capaian-capaian yang dapat diraih dan  pada bidang mana lagi yang perlu dilakukan perbaikan untuk tahun depan. Kepala SMA Negeri 1 Teluk Kuantan Kabupaten Kuantan Singingi, Ergusneti,S.Pd didampingi Wakasek bidang Kurikulum Rohandi,S.Pd.MM, kepada Riau Pos membeberkan torehan Prestasi  yang diraih sekolah yang dipimpinnya sepanjang perjalanan tahun 2012/2013.Alhamdulillah untuk Tahun Pelajaran 2012/2013 sejumlah prestasi dapat diraih sekolahnya, antara lain dapat meluluskan 100 % siswanya pada perhelatan Ujian Nasional  Tahun Pelajaran 2012/2013, tidak hanya itu  60  siswanya Lulus pada Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).Menurut Ergusneti dari 60 orang siswa yang lulus SNMPTN tersebut berasal dari berbagai  Perguruan Tinggi Negeri di Riau dan luar provinsi Riau  dengan rincian sebagai berikut, 28 orang lulus di Universitas Riau,22 orang lulus di UIN SUSQA,3 orang di UNAND padang, 2 orang di UNP padang, 1 orang di Universitas Palangkaraya, 1 orang di Universitas Maritim Raja Ali Haji, dan 3 orang lulus di IPB Bogor tentunya  dari berbagai program studi yang ada. Yang membanggakan lagi ada 1 orang siswanya lulus pada Fakultas Kedokteran Universitas Riau atas nama Anisa Islamiah. Sedangkan melalui jalur PBUD 15 orang siswanya juga dinyatakan lulus. Kepada siswa yang lulus Ergusneti menyampaikan ucapan selamat dan tahnia  agar mempergunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya yaitu dapat mengikuti perkuliahan dan menunjukkkan prestasi yang bisa menggembirakan almamater dan orang tua dan kepada  siswa yang belum lulus  untuk  terus berjuang, masih ada kesempatan melalui jalur Seleksi bersama masuk Perguruan Tinggi Negeri dan berbagai  perguruan Tinggi swasta lainnya sesuai dengan potensi, bakat , minat  dan kemampuan masing-masing.
            Selain itu prestasi yang patut disyukuri  juga adalah bahwa lulusan SMA Negeri 1 tahun ini, dapat pula mengantarkan nama sekolah pada peringkat I (pertama) pada perolehan nilai rata-rata Ujian Nasional tahun pelajaran 2012/2013 untuk tingkat Kabupaten Kuantan Singingi, baik jurusan IPA maupun jurusan IPS,  beber Ergusneti.
            Pada sisi lain SMA Negeri 1 Teluk Kuantan, ditunjuk pula sebagai sebuah Sekolah yang dipercaya  dari 4 Sekolah di Kuantan Singingi oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI untuk menerapkan kurikulum baru yaitu kurikulum Tahun 2013,  yang akan dilaksanakan pada awal bulan juli ini, maka untuk mempersiapkan hal itu guru-guru sekolah ini akan mengikuti berbagai Pelatihan baik yang dilaksanakan di Jakarta maupun di Provinsi Riau, dan menurutnya sejumlah nama guru sudah diminta oleh Pusat dan sekolah sudah mengirim datanya, tinggal lagi menunggu panggilan.Sementara itu untuk seleksi Pasukan Pengibar bendera pusaka (PASKIBRAKA) 3 orang siswanya lulus untuk tingkat Provinsi dan tingkat Nasional, yaitu 2 orang untuk Provinsi Riau atas nama Darma Yulianda dan Fikri Marjoko, sementara untuk tingkat Nasional mewakili Riau adalah Fitri Nugrahani.
            Kemudian prestasi lain yang perlu pula kami sampaikan adalah dengan Lolosnya sekolah ini sebagai sekolah yang berwawasan lingkungan menuju School Green mewakili Kabuten Kuantan Singingi pada Tingkat Provinsi. Menurut Ergusneti, porto polio dan sejumlah penilaian sudah dilakukan, baik tingkat Kabupaten, maupun Tingkat Provinsi maupun. Muda-mudahan hasilnya menggembirakan dan dapat terwujud. Oleh karena itu Ergusneti menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya  kepada seluruh komponen yang telah membantu, mulai dari warga sekolah  yaitu siswa dan guru sebagai ujung tombak keberhasilan, termasuk yang tak kalah pentingnya adalah dorongan dan bantuan yang telah diberikan Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi, baik moril maupun materil.(*Rh)

0 comments:

Posting Komentar