SELAMAT DATANG DI SMAN 1 TELUK KUANTAN

SEKAPUR SIRIH

SimBale:


juhernaidy

SEKAPUR SIRIH


Assalamualaikum Wr. Wb.

Selamat datang di Blogpot SMAN 1 Teluk Kuantan Kab.Kuantan Singingi-Riau. Blogspot ini kami buat sebagai wujud kepedulian terhadap almamater yang ingin mengetahui perkembangan SMAN 1 dan juga sebagai wujud komitmen kami terhadap kepedulian teknologi informasi dalam dunia pendidikan malalui internet. Melalui Blogspot ini kami juga akan memberikan informasi-informasi sekitar sekolah, tenaga pendidik, siswa, prestasi dan fasilitas yang tersedia di SMAN 1 Teluk Kuantan . Sejalan dengan peranan meningkatnya teknologi informasi dalam dunia pendidikan maka pengelolaan dan pembelajaran di sekolah dengan dukungan teknologi sangat penting dilakukan. Hal ini dikarenakan pada kurikulum 2013 yang berbasis pada kompetensi. Disitu sudah dicanangkan sistem pembelajaran teknologi informasi dalam program intra kurikuler dan hal ini harus dilaksanakan setiap sekolah.


Wassalamualikum Wr. Wb.


Kepala Sekolah SMAN 1 Teluk Kuantan




SAPRIANTO ELDI,S.Pd.I
NIP.197612172009031001

Selasa, 23 April 2013

Mari Menjaga Kelestarian Lingkungan Asri dan Sehat

 photo lINGKUNGAN-2.jpg
PELESTARIAN lingkungan merupakan salah satu bagian dari suatu proses pembangunan yang bukan hanya menjadi tanggung jawab Sekolah dan Pemerintah  saja, melainkan hal tersebut merupakan tanggung jawab seluruh elemen masyarakat. Hal tersebut dikatakan Kepala SMAN 1 Teluk Kuantan Ergusneti,S.Pd  Sabtu (20/04) saat gotongroyong sabtu bersih, penanaman pohon sebagai pilot project Penghijauan dalam rangka “SMANSA Go Green” di area Lingkungan SMAN 1 Teluk Kuantan Teluk Kuantan kecamatan Kuantan Tengah.

Untuk itu lanjut Ergusneti,Sp.d dibutuhkan keterpaduan dan sinergitas disetiap pelaksanaannya, agar strategi dan kebijakan yang ditetapkan dapat diimplementasikan dalam program dan kegiatan yang terarah, efektif, efesien dan tepat sasaran, yang selanjutnya kegiatan-kegiatan tersebut dapat dijalankan, dipahami, didukung dan dinikmati oleh seluruh masyarakat Sekolah dengan penuh rasa tanggungjawab.

“Untuk itulah saya mengajak kepada kita semua untuk menjaga kelestarian lingkungan kita, yang dapat dimulai dari rasa memiliki serta kesadaran yang tinggi akan pentingnya suasana lingkungan yang bersahabat bagai kehidupan kita,” ajak Ergusneti,Sp.d.
Dijelaskan Ergusneti,Sp.d bahwa keinginan untuk menjaga, merawat dan mengembangkan kualitas lingkungan dapat dijalankan dengan penuh rasa tanggungjawab dan tulus ikhlas, salah satunya dengan mewujudkan penanaman pohon yang sesuai bagi kelestarian dan kelangsungan lingkungan yang asri dan sehat. , hal inilah yang saat ini perlu kita kembangkan dan lestariakan sebab keasrian lingkuangan menjadi salah satu bagaian yang tidak terpisahkan dari kehidupan manusia. Dan saya ucapkan terimakasih dan apresiasi kepada para segenap lapisan masarakat Sekolah yang telah bekerjasama dengan baik.

Disamping itu juga Ergusneti,Sp.d menyuadari bahwa manfaat vegetasi bagi kehidupan sangatlah berarti, untuk itu upaya-upaya penghijauan, reboesasi maupun perluasan ruang terbuka hijau merupakan salah satu upaya untuk mengoptimalkan manfaat vegetasi dalam menanggulangi degradasi dan menjaga kualitas lingkungan. “Ini sangat penting sebagaimana kita ketahui melalui proses evapotranspirasi tumbuhan dapat mengurangi panas sehingga dalam jumlah materi pokok yang banyak dan wilayah yang cukup besar maka akan dapat menurunkan suhu maksimum udara,” ujarnya.

Dan yang tidak kalan pentingnya lanjut Ergusneti,Sp.d menjelaskan mamfaat penanaman pohon disepanjang area SMANSA  ini kelak akan memberikan kesegaran, kenyamanan, dan keindahan lingklungan.  Kondisi ini akan dapat terselenggara secara optimal apabila kebersamaan dan saling mengisi diantara setiap pihak terbina dengan baik.

0 comments:

Posting Komentar