SELAMAT DATANG DI SMAN 1 TELUK KUANTAN

SEKAPUR SIRIH

SimBale:


juhernaidy

SEKAPUR SIRIH


Assalamualaikum Wr. Wb.

Selamat datang di Blogpot SMAN 1 Teluk Kuantan Kab.Kuantan Singingi-Riau. Blogspot ini kami buat sebagai wujud kepedulian terhadap almamater yang ingin mengetahui perkembangan SMAN 1 dan juga sebagai wujud komitmen kami terhadap kepedulian teknologi informasi dalam dunia pendidikan malalui internet. Melalui Blogspot ini kami juga akan memberikan informasi-informasi sekitar sekolah, tenaga pendidik, siswa, prestasi dan fasilitas yang tersedia di SMAN 1 Teluk Kuantan . Sejalan dengan peranan meningkatnya teknologi informasi dalam dunia pendidikan maka pengelolaan dan pembelajaran di sekolah dengan dukungan teknologi sangat penting dilakukan. Hal ini dikarenakan pada kurikulum 2013 yang berbasis pada kompetensi. Disitu sudah dicanangkan sistem pembelajaran teknologi informasi dalam program intra kurikuler dan hal ini harus dilaksanakan setiap sekolah.


Wassalamualikum Wr. Wb.


Kepala Sekolah SMAN 1 Teluk Kuantan




SAPRIANTO ELDI,S.Pd.I
NIP.197612172009031001

Minggu, 11 November 2012

Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2012

Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2012 Kilas balik sejarah Bangsa Indonesia Pertempuran 10 November 1945 di Surabaya yang merupakan rangkaian perjuangan panjang, menjadi peristiwa heroic, Karena memerlukan pengorbanan luar biasa dari para pendahulu Negara. Pengorbanan baik jiwa dan raga maupun harta benda dalam merebut dan mempertahankan Republik Indonesia, Kemudian peristiwa tersebut diperingati sebagai Hari Pahlawan, dengan tujuan untuk menumbuh kembangkan nilai kepahlawanan segenap bangsa dan Sebagai modal sosial untuk kemudian mengimplementasikan dan mendayagunakan dalam mengatasi berbagai masalah bangsa seperti kemiskinan, pengangguran, keterlantaran, ketunaan sosial, korban bencana dan masalah-masalah sosial lainnya, semangat kepahlawanan yang telah ditunjukkan para pahlawan pejuang dalam pertempuran 10 November 1945, hendaknya dapat kita hayati dan menjadi inspirasi serta sumber motivasi dalam mengisi kemerdekaan dengan berbagai program pembangunan untuk mewujudkan cita-cita kemerdekaan RI


Hari Pahlawan 2012

Hari Pahlawan 2012

PERINGATAN HARI PAHLAWAN TAHUN 2012


Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2012 yang mengangkat tema dengan "Semangat Kepahlawanan Untuk Indonesia Sejahtera", bahwa Upacara Peringatan Hari Pahlawan tanggal 10 November 2012 akan diselenggarakan tingkat nasional akan dipusatkan di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama Kalibata Jakarta maka dari itu Kepada Pimpinan Lembaga-Iembaga Negara, Para Menteri, Panglima TNI, Kapolri, Jaksa Agung, Gubernur Bank Indonesia, Para Pimpinan Lembaga Pemerintah Non Kementerian, Gubernur, Bupati, Walikota, Pimpinan BUMN/BUMD, serta Kepala Perwakilan RI di Luar Negeri agar menyelenggarakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan tanggal 10 November 2012 di lingkungan kerja masing-masing dalam suasana khidmat dan sederhana mengacu pada Pedoman Pelaksanaan Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2012, dan Kiranya juga dapat menjadi momentum untuk terus melestarikan dan mendayagunakan sikap dan perilaku para Pahlawan Kusuma Bangsa. Seperti rela berkorban, pantang menyerah, percaya pada kemampuan diri sendiri, tanpa pamrih, dengan dilandasi kesetiakawanan sosial yang tinggi.

Untuk membangun karakter bangsa berdasarkan Pancasila dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia. Diharapkan dapat terbangun karakter bangsa yang kuat dan kokoh untuk dapat dijadikan sebagai energi penggerak kemajuan bangsa. Dengan demikian, bangsa ini tidak akan terombang ambing di tengah derasnya arus globalisasi.

Menumbuhkembangkan nilai-nilai Kepahlawanan kepada masyarakat khususnya generasi muda melalui peringatan hari pahlawan. Melibatkan semua unsur masyarakat dan komponen bangsa.

0 comments:

Posting Komentar