SELAMAT DATANG DI SMAN 1 TELUK KUANTAN

SEKAPUR SIRIH

SimBale:


juhernaidy

SEKAPUR SIRIH


Assalamualaikum Wr. Wb.

Selamat datang di Blogpot SMAN 1 Teluk Kuantan Kab.Kuantan Singingi-Riau. Blogspot ini kami buat sebagai wujud kepedulian terhadap almamater yang ingin mengetahui perkembangan SMAN 1 dan juga sebagai wujud komitmen kami terhadap kepedulian teknologi informasi dalam dunia pendidikan malalui internet. Melalui Blogspot ini kami juga akan memberikan informasi-informasi sekitar sekolah, tenaga pendidik, siswa, prestasi dan fasilitas yang tersedia di SMAN 1 Teluk Kuantan . Sejalan dengan peranan meningkatnya teknologi informasi dalam dunia pendidikan maka pengelolaan dan pembelajaran di sekolah dengan dukungan teknologi sangat penting dilakukan. Hal ini dikarenakan pada kurikulum 2013 yang berbasis pada kompetensi. Disitu sudah dicanangkan sistem pembelajaran teknologi informasi dalam program intra kurikuler dan hal ini harus dilaksanakan setiap sekolah.


Wassalamualikum Wr. Wb.


Kepala Sekolah SMAN 1 Teluk Kuantan




SAPRIANTO ELDI,S.Pd.I
NIP.197612172009031001

Rabu, 18 April 2012

SMS Kunci Jawaban Un Beredar

Isu beredarnya kunci jawaban soal Ujian Nasional (UN) tingkat SMA sederajat di Riau tahun ini tampaknya bukan hanya sekadar informasi belaka.

MPF mendapatkan informasi, sejumlah siswa SMA di Kuantan Singingi menerima pesan singkat (SMS) melalui telepon selular yang diduga merupakan jawaban soal UN.

Sebut saja Atik, salah seorang siswa SMA di Kuantan Singingi  mengungkapkan sejak hari pertama pelaksanaan UN, dirinya mendapatkan SMS dari nomor yang tidak dikenal yang mengirimkan pesan jawaban UN.



‘’SMS dikirim subuh-subuh. Bukan hanya saya saja, teman-teman yang lain juga dapat SMS juga,’’ ungkapnya.

‘’(BISMILLAH) MATEMATIKA A15 abbad bbdca bbbaa acedd debca aadede adeed eebca. B65 aabde bbcda edbac bbacd edcba edaac edbbc bdace. C79 abcdd edbca bcdae bcdaa adbbc ecddc eddcc addad. D89 abbdb bdbdb aedca acded dbcdb bbccb edcda ddedd. E25 eddcd cdddc bbabb bcbcd edabc edbab edbab bbcbcc

Tampung aja dlu,’’ beber Atik sembari menunjukkan SMS berisi jawaban UN mata pelajaran matematika yang diterima pelajar berjilbab ini.

Walau mendapat SMS yang diduga berisi jawaban UN, siswa yang bercita-cita menjadi dokter ini tak gampang mempercayainya. Kunci jawaban tersebut tetap disimpan dalam telepon selular miliknya.

Namun setelah dipelajarinya kembali di rumah, ternyata kunci jawaban tersebut banyak mendekati kebenaran.

‘’Habis UN matematika kertas buram untuk menghitung saya bawa ke rumah. Setelah saya cocokkan ternyata jawabannya banyak yang benar. Tapi saya sendiri tidak ada menggunakan kunci jawaban tersebut,’’ ucapnya.

Salah seorang peserta UN   SMA di Teluk Kuantan, sebut saja Dodi juga menerima pesan singkat kunci jawaban yang sama dengan nomor handphone (HP) yang tak dikenal.

‘’Saya dapat SMS kunci jawaban, tetapi saya tidak menggunakan kunci jawaban itu. Teman-teman saya juga mendapatkan SMS seperti itu,’’ kata Dodi kepada MPF.
Kata teman Dodi, saya dapat SMS kunci jawaban juga. Tetapi langsung saya hapus, saya takut jadi tak hiraukan jawaban itu,’’ sebutnya.

Kunci jawaban melalui SMS tersebut, lengkap sampai jawaban 50 soal. Namun ada juga kunci jawaban yang hanya sampai 45 soal kunci jawaban.

Diharapkan kepada peserta UN,jangan percaya pada kunci jawaban melalui SMS tersebut. Itu palsu dan tidak benar. Kita minta peserta UN untuk percaya pada diri sendiri dan jangan hiraukan kunci jawaban SMS itu,’’

0 comments:

Posting Komentar