SELAMAT DATANG DI SMAN 1 TELUK KUANTAN

SEKAPUR SIRIH

SimBale:


juhernaidy

SEKAPUR SIRIH


Assalamualaikum Wr. Wb.

Selamat datang di Blogpot SMAN 1 Teluk Kuantan Kab.Kuantan Singingi-Riau. Blogspot ini kami buat sebagai wujud kepedulian terhadap almamater yang ingin mengetahui perkembangan SMAN 1 dan juga sebagai wujud komitmen kami terhadap kepedulian teknologi informasi dalam dunia pendidikan malalui internet. Melalui Blogspot ini kami juga akan memberikan informasi-informasi sekitar sekolah, tenaga pendidik, siswa, prestasi dan fasilitas yang tersedia di SMAN 1 Teluk Kuantan . Sejalan dengan peranan meningkatnya teknologi informasi dalam dunia pendidikan maka pengelolaan dan pembelajaran di sekolah dengan dukungan teknologi sangat penting dilakukan. Hal ini dikarenakan pada kurikulum 2013 yang berbasis pada kompetensi. Disitu sudah dicanangkan sistem pembelajaran teknologi informasi dalam program intra kurikuler dan hal ini harus dilaksanakan setiap sekolah.


Wassalamualikum Wr. Wb.


Kepala Sekolah SMAN 1 Teluk Kuantan




SAPRIANTO ELDI,S.Pd.I
NIP.197612172009031001

Jumat, 17 Februari 2012

Disdik Sosialisasikan PBUPD 2011/2012

PEKANBARU - Dinas Pendidikan Riau mulai mensosialisasikan Penelusuran Bibit Unggul Pembangunan Daerah (PBUPD) lima Perguruan Tinggi ternama Indonesia ke kabupaten/kota. Kabupaten/kota melalui instansi terkaitnya diminta untuk mengirimkan siswanya mengikuti seleksi PBUPD yang mulai digelar sekitar April mendatang.

Demikian dikatakan Kepala Bidang Pengembangan Pendidikan Menengah dan Perguruan Tinggi, Disdik Riau, Helmi D akhir pekan lalu di ruang kerjanya. Menurutnya, lima perguruan tinggi yang bekerjasama dengan Provinsi Riau lewat jalur PBUPD adalah Universitas Indonesia (UI), Institut Teknik Bandung (ITB), Universitas Gajah Mada (UGM), Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) dan Institut Pertanian Bogor (IPB). "Masing-masing perguruan tinggi tersebut sudah menyurati kita untuk segera mensosialisasikan PBUPD tahun akademik 2011/2012," ujar Helmi.

Dikatakan, masing-masing perguruan tinggi tersebut menyediakan kuota yang hampir sama dengan kuota tahun akademik sebelumnya. Dengan rincian, UI sebanyak 10 orang, ITB 8 orang, UGM 12 orang, ITS 7 orang dan IPB 8 orang.

Lebih lanjut Helmi menyebutkan, tes seleksi akan dilakukan di Pekanbaru oleh tim masing-masing perguruan tinggi. "Kabupaten/kota diminta mempersiapkan siswanya yang akan diikutsertakan dalam penjaringan," tutur Helmi.

Helmi menjelaskan, kerjasama yang dijalin dengan perguruan tinggi ternama dalam negeri sudah berlangsung sejak lima tahun lalu. Kepada siswa yang terjaring, Pemprov Riau melalui Disdik memberi bantuan biaya masuk pendidikan tahun I dan SPP plus uang SKS tahun II hingga tahun IV.

Program kerjasama ini menurut Helmi dilakukan untuk memberikan kesempatan kepada tamatan pendidikan menengah Riau khususnya SMA diterima di perguruan tinggi ternama di Indonesia. "Untuk diterima di lima perguruan tinggi tersebut tidak gampang. Bila hanya mengandalkan jalur reguler, maka kesepatan siswa kita sangat tipis sekali," tutur Helmi.(Sri)

0 comments:

Posting Komentar