SELAMAT DATANG DI SMAN 1 TELUK KUANTAN

SEKAPUR SIRIH

SimBale:


juhernaidy

SEKAPUR SIRIH


Assalamualaikum Wr. Wb.

Selamat datang di Blogpot SMAN 1 Teluk Kuantan Kab.Kuantan Singingi-Riau. Blogspot ini kami buat sebagai wujud kepedulian terhadap almamater yang ingin mengetahui perkembangan SMAN 1 dan juga sebagai wujud komitmen kami terhadap kepedulian teknologi informasi dalam dunia pendidikan malalui internet. Melalui Blogspot ini kami juga akan memberikan informasi-informasi sekitar sekolah, tenaga pendidik, siswa, prestasi dan fasilitas yang tersedia di SMAN 1 Teluk Kuantan . Sejalan dengan peranan meningkatnya teknologi informasi dalam dunia pendidikan maka pengelolaan dan pembelajaran di sekolah dengan dukungan teknologi sangat penting dilakukan. Hal ini dikarenakan pada kurikulum 2013 yang berbasis pada kompetensi. Disitu sudah dicanangkan sistem pembelajaran teknologi informasi dalam program intra kurikuler dan hal ini harus dilaksanakan setiap sekolah.


Wassalamualikum Wr. Wb.


Kepala Sekolah SMAN 1 Teluk Kuantan




SAPRIANTO ELDI,S.Pd.I
NIP.197612172009031001

Senin, 26 April 2010

4.1. Latar Belakang Tujuan, Sasaran dan Materi

4.1. Latar Belakang Tujuan, Sasaran dan Materi

Salah satu faktor keberhasilan program sekolah ditentukan oleh mutu kelulusan. Mutu ini secara tidak langsung tercermin dari perolehan nilai Ujian Akhir Nasional (UAN) siswa dan hal-hal terkait.
Upaya dalam peningkatan mutu kelulusan telah dilakukan dengan berbagai cara, akan tetapi hasil yang diharapkan belum menggembirakan. Tetapi dari perolehan UAN siswa SMA Negeri 77 Jakarta masih berada di kelompok B.
Bertitik tolak dari masalah tersebut di atas kiranya masih terus perlu memacu aktivitas dan kiat-kiat tertentu, agar harapan untuk meningkatkan mutu kelulusan ini dapat tercapai. Salah satunya adalah mengarah pada pelatihan soal-soal, menemukan jawabannya dan memecahkan permasalahannya khusus soal-soal yang bermasalah (sulit).

Tujuan Umum
 
:
 
Meningkatkan mutu pendidikan di SMA Negeri 1 Teluk Kuantan
 
Tujuan Khusus :Tujuan khusus yang hendak dicapai dalam program khusus khusus bimbingan belajar adalah :
  1. Meningkatkan perolehan UAN siswa SMA Negeri 1 Teluk Kuantan tahun pelajaran 2009/2010.
  2. Memperkenalkan lebih dini kepada para siswa kelas XI model soal komputerisasi.
  3. Memantapkan kesiapan para siswa kelas 12 SMA Negeri 1 Teluk Kuantan dalam menghadapi UAS/UAN tahun pelajaran 2009/2010.
  4. Meningkatkan perolehan nilai hasil Ulangan Umum Bersama
Sasaran dalam pelaksanaan program khusus bimbingan belajar ini adalah para siswa kelas 10,11 dan 12 SMA Negeri 1 Teluk Kuantan termasuk semua program. Adapun materi bahan latihan yang akan digunakan adalah soal-soal yang diambil dari:
  1. Buku kumpulan soal-soal
  2. Buku-buku bimbingan belajar
  3. Naskah soal-soal Ujian Akhir Nasional (UAN)
  4. Rangkuman pelajaran kelas 10, 11 dan 12.
  5. Khusus kelas I dan II hanya diberikan bimbingan bellajar saja.

0 comments:

Posting Komentar